Senin, Juni 9

Segalanya tentang Blog Alcomedia

Ada usulan menarik dari salah seorang teman kami, saat kami lagi asyik membenahi pernak-pernik mading yang biasanya kami update setiap bulannya. Usulan menarik itu adalah mengapa tidak kita buatkan saja mading kita ini sebuah blog. Memang urusan blog ini menjadi sesuatu yang lagi booming di sekolah kami akhir-akhir ini. Para guru pada asyik membicarakannya. Semua guru di sekolah kami masing-masing memiliki blog. Itulah salah satunya yang menginspirasi kami. Kami serentak menyambutnya. Yups, sebuah ide yang briliant. Dengan membuatkan blog untuk mading kita berarti konten mading ini secara luas akan bisa dinikmati oleh semua orang, khususnya para pelajar. Jadi mading itu tak hanya bisa kita nikmati sendiri namun juga bisa dinikmati oleh orang lain di luar sana. Berangkat dari pemikiran itu, akhirnya blog inipun lahir. Kalau semua guru memiliki blog mestinya kitapun tak boleh ketinggalan. Alhamdulillah kami bersyukur akhirnya kami juga mampu membuat blog. Jadi, nggak ketinggalan donk!

Blog ini merupakan media pembelajaran bagi kami, utamanya sebagai wujud kepedulian kami sebagai pelajar terhadap dunia pendidikan di negeri ini. Kami akan berupaya mengisinya dengan berbagai hal yang bermanfaat yang dapat memperkaya wawasan kita, menyuburkan kegemaran membaca, berdiskusi dan berkreasi.

Blog sederhana ini insyaallah akan mengantarkan kita bertamasya menikmati panorama maya dan pahatan kata indah yang terdapat di dalamnya. Kami berharap blog ini bisa memberikan hiburan dan kepuasan yang menjernihkan pikiran kita.

Kami pikir blog ini lumayan variatif dengan muatan kategori yang beragam. Dalam pandangan kami, keberagaman ini penting dan bermanfaat untuk memperkaya wawasan dan cakrawala pandang kita, agar kita tak terjebak sebagaimana gambaran 'katak dalam tempurung'.

Sekarang, saatnya bagi kami untuk menjelaskan satu persatu tentang ikon-ikon kategorial yang terdapat di blog ini.

All About Us
All About Us menampilkan segalanya tentang kami (crew), alcomedia, sekolah kami dan apapun yang berkaitan dengannya.

Beranda berisi kumpulan tulisan utama semacam tajuk dalam surat kabar atau koran.

Hikmah menuturkan berbagai kisah yang memberikan pelajaran tentang makna hidup dan kehidupan di alam mayapada ini.

Catatan Guru adalah ruang bagi guru-guru kami untuk menuangkan semua tulisannya tentang apapun terutama dunia pendidikan. Semoga dengan ini guru-guru kami semakin kreatif aja, he...he...

Inspirasi menampilkan segala hal yang dapat memberikan inspirasi bagi sebuah kehidupan yang lebih baik.

Opini sebuah ruang khusus untuk menampung segala pendapat tentang apa aja, baik itu pendidikan, sosial, budaya, ekonomi bahkan politik. Tak masalah , semuanya bisa masuk di sini.

Gaul Islami menyingkapkan banyak makna tentang pergaulan yang baik dalam pandangan Islam.

Pelangi Islam menampilkan kebesaran Islam dalam wujud karya-karya fenomenal yang di hasilkan oleh kaum Muslim sepanjang sejarah Islam.

Catatan Santri adalah ruang apresiasi bagi para santri atau teman-teman kami yang ingin sekali menyedekahkan karya tulisnya.

Zona Kreasi Ruang bebas berkreasi, menampilkan segala macam kreasi hasil karya kawan-kawan kita atau siapa aja.

Humoria memuat humor-humor segar yang menyenangkan, memberikan ruang relaksasi terhadap segala kepenatan hidup.

Seputar Kita menampilkan beragam informasi tentang kegiatan-kegiatan di seputar kita, yang berkaitan dengan pembelajaran dan lainnya.

Selamat menikmati menu-menu terdaftar di blog ini. Semoga semua sajian yang kami hidangkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi siapa saja. Selebihnya, jika masih terdapat banyak kekurangan, kami mohon maaf ya! Maklum namanya juga masih belajar. Ibarat tak ada gading yang tak retak, seperti itulah blog kami ini.

Wassalam
Crew Alcomedia

0 komentar: